Apakah Anda mempunyai kekhawatiran mengenai pemeriksaan kualitas dan pekerjaan inspeksi di industri manufaktur?

- Ada banyak kelalaian dan kesalahan konfirmasi selama pemeriksaan kualitas
- Sekalipun nilai abnormal terdeteksi, penanggung jawab tidak akan menyadarinya
- Analisis SPC dengan Excel memakan waktu, dan selama proses tersebut, produk cacat bisa terus diproduksi!
- Tidak ada tindakan yang dilakukan untuk mencegah pemalsuan laporan setelah laporan tersebut diisi
- Sulit untuk memeriksa apakah ada kelalaian dalam isi laporan, dan proses persetujuannya memakan waktu
- Tidak ada sistem yang mendukung deteksi abnormalitas melalui SPC atau berbagi informasi terkait cacat dan masalah yang muncul setiap hari!
Tingkatkan efisiensi proses inspeksi dan pemeriksaan kualitas di lini produksi Anda dengan sistem digitalisasi formulir lapangan
Mencatat data dengan mudah melalui tablet
Memungkinkan input data ke tablet dengan tetap mempertahankan format formulir (template) yang digunakan saat ini
Buat tampilan formulir dengan mudah

Rancang formulir dengan mudah menggunakan Excel dan ConMas Designer
Input data jadi lebih praktis

Input data fleksibel dari berbagai perangkat seperti iPad, iPhone, atau tablet Windows

Hal ini meningkatkan kualitas inspeksi dan pengecekan, yang juga mengarah pada peningkatan kepercayaan pelanggan
Nilai yang keluar dari batas toleransi dapat langsung terdeteksi. Sistem juga dapat menampilkan peringatan atau mengirim notifikasi sesuai hasil pengukuran
Anda dapat mengatur nilai toleransi sesuai metode inspeksi dan objek yang diperiksa. Bila terjadi penyimpangan dari batas toleransi, sistem akan menampilkan peringatan. Selain itu, warna latar dan teks pada kolom input bisa diubah secara otomatis, sehingga operator dapat langsung mengenali kesalahan secara visual. Sistem juga mendukung percabangan input berdasarkan hasil inspeksi serta notifikasi otomatis untuk memastikan tindak lanjut bisa dilakukan dengan cepat.

Pencegahan Pemalsuan Laporan dan Manajemen Jejak Audit Terjamin!
Dengan manajemen jejak audit yang ketat, tidak hanya mencegah "pemalsuan data", tetapi juga memungkinkan manajemen versi untuk semua formulir pencatatan
Semua formulir dikelola dengan sistem manajemen versi. Setiap kali dokumen diedit, informasi tentang siapa dan kapan edit dilakukan akan tercatat dengan jelas. Selain itu, riwayat dapat dikelola untuk setiap item input, memungkinkan investigasi cepat saat terjadi masalah.

Visualisasi data jadi lebih mudah (pemanfaatan data)
Pemanfaatan data yang sebelumnya memakan banyak waktu dan tenaga, kini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah
※Fungsi ini memerlukan modul terpisah (Analysis Dashboard)

Hanya dengan tiga langkah sederhana, Anda bisa membuat grafik maupun tabel ringkasan
(Hasil visualisasi dapat disimpan ke daftar favorit untuk akses cepat di lain waktu)
Fitur utama
Membuat formulir

Memungkinkan pekerja lapangan untuk menginput dengan mudah, cepat, dan tanpa kesalahan. Kami mengutamakan pembuatan formulir yang mudah dibaca dan dipahami.
Desain formulir

Ubah formulir Excel yang sudah dikenal menjadi formulir elektronik. Setelah operasi dimulai, Anda dapat dengan mudah mengubah tata letak formulir dan menambahkan item menggunakan Excel.
Manajemen laporan

Data formulir yang dibuat dikelola secara terpusat di dalam sistem, memungkinkan pengelolaan seperti melihat, mengedit, dan mencetak formulir melalui tampilan manajemen berbasis web.
Manajemen hak akses pengguna dan keamanan juga terjamin.
Integrasi dengan Sistem Lain

Dilengkapi fitur integrasi data dengan sistem eksternal. Proses penghitungan, pelaporan, dan analisis data setelah input formulir dapat diotomatisasi untuk meningkatkan efisiensi kerja secara signifikan.
Fitur unggulan yang paling direkomendasikan

Tetap dapat mengisi data formulir meskipun tanpa koneksi internet
Pada umumnya, aplikasi web tidak dapat digunakan untuk input data jika tidak terhubung ke internet. Namun, i-Reporter tetap berfungsi optimal di lingkungan tanpa sinyal, seperti pabrik atau gudang — memungkinkan pengisian data formulir tanpa hambatan.
Fitur Bantuan Input yang Beragam
Ada banyak format input yang tersedia seperti teks, angka, pilihan, dan tanggal. Serta mendukung penginputan menggunakan barcode atau QR code.
Tidak hanya mengurangi variasi dan kesalahan input data antar pekerja, proses input menjadi lebih cepat dan meningkatkan efisiensi kerja.


Fitur Pengambilan & Penandaan Foto
Tidak perlu mentransfer foto yang diambil dengan kamera digital, dan segala sesuatu mulai dari mengambil foto hingga menempelkannya ke dalam buku foto dengan satu perangkat tablet seperti iPad.
Mudah juga untuk membuat catatan tulisan tangan tentang kondisi situs dan masalah apa saja yang memerlukan perhatian.
Sehingga dapat mendigitalkan segala gambar dan dokumen tertulis.
Pencegahan lupa dan kesalahan inspeksi
Menampilkan peringatan jika ada item yang belum diisi di laporan, atau memungkinkan pengaturan ambang batas pada item inspeksi.
Memungkinkan pekerja segera menyadari kesalahan input atau anomali.
Jika ada anomali pada objek inspeksi, pekerja dapat diberitahu secara real-time, sehingga laporan dan konsultasi kepada pihak terkait dapat dilakukan lebih cepat.


Fitur Tanda Tangan
Setelah pemeriksaan selesai, tanda tangan dan stempel dapat dilengkapi pada tablet.
Selain pemeriksaan tulisan tangan, kami juga mencatat bukti-bukti seperti informasi lokasi dan waktu pada saat pencatatan.
Fitur Pengelompokan Otomatis dan Pencarian Formulir
Formulir yang sudah dilaporkan dapat secara otomatis dikelompokkan berdasarkan berbagai aturan, seperti berdasarkan penanggung jawab atau tanggal.
Pencarian juga dapat dilakukan berdasarkan pelanggan, peralatan, tanggal, dan lainnya untuk meningkatkan kemudahan pencarian.


Fitur Notifikasi Email Otomatis Berdasarkan Isi Formulir
Notifikasi email dapat terkirim secara otomatis ke pihak terkait sesuai dengan nilai dan ketentuan yang diinput, seperti detail pemeriksaan dan nilai numerik yang tertulis di formulir.
Anda dapat membuat beberapa templat email notifikasi yang dapat disesuaikan.
Integrasi dengan PLC
Informasi dari PLC dapat diambil secara otomatis untuk mencegah kelalaian atau kesalahan input angka.
Proses lanjutan seperti pencatatan ke Excel, penghitungan, dan input ke sistem utama juga dapat dikurangi.
Data dari peralatan dapat dipahami dengan mudah dan dapat diproses di dalam formulir, sehingga kecepatan dan akurasi analisis data meningkat.

Gambaran alur kerja setelah penerapan i-Reporter
Pencatatan pada formulir pemeriksaan kertas
Menyalin data dari formulir catatan inspeksi ke Excel
Mengolah data di Excel untuk membuat bagan kendali (termasuk peringatan otomatis dan penilaian Cp/Cpk)
Terselip di antara tumpukan file Excel yang sangat banyak, sulit untuk ditemukan.
Mencatat hasil inspeksi menggunakan tablet dan menyimpannya ke dalam database
Data yang tercatat disimpan dalam database dan dapat diakses dengan mudah serta aman.
Berbagi informasi secara jarak jauh dan tepat waktu melalui PC di ruang kendali atau tablet.
Ketika terjadi abnormalitas (alert), sistem secara otomatis mendeteksi dan mengirimkan pemberitahuan melalui email atau chat, memastikan tindakan cepat dan akurat.
Ulasan pelanggan yang kami terima di ITreview
Buat kontrak sebelum akhir tahun dan nikmati potongan harga 25% untuk biaya pemeliharaan tahun pertama!
Lebih hemat jika dibeli bersamaan dengan sistem monitoring operasional peralatan dan sistem pemeliharaan!
Hubungi Kami